FotoSintesis (Copy From FB Enam Masa)

Ternyata ada satu hal yg luar biasa yg dilakukan oleh pohon/tumbuhan untk menjadi pohon yg baik.yaitu dg ber-fotosintesis.
Dimana kita tentu tahu bahwa rumus fotosintesis adalah;Air (H2O)+karbondioksida(CO2)+cahaya matahari.ketiga unsur ini diubah menjadi glukosa(C6H12O6) dan oksigen.dimana tumbuhan menyerap air,karbondioksida dan cahaya matahari untuk diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan gula(glukosa) sbg sumber energi dan menghasilkan oksigen yg dilepas ke udara yg bisa diambil manfaatnya oleh semua mahluk hidup di bumi.karena tanpa oksigen,maka tak ada kehidupan.
Sehingga fotosintesis menjadi sangat penting bagi seluruh kehidupan organik di bumi

Oleh sebab itu,tidak ada salahnya kita mengambil pelajaran dari proses fotosintesis ini.Dimana air=spirit,yg mempunyai sifat selalu mengalir ke tempat yg rendah,karbon dioksida=problem(gas beracun yg membawa dampak buruk bagi kesehatan/kehidupan,dan cahaya matahari adalah ilmu Tuhan.Ketiga unsur ini jika kita serap dan kita olah dg baik,maka akan menghasilkan glukosa(kesejahteraan),dan oksigen(kedamaian).
Fungsi utama fotosintesis adalah untk memproduksi glukosa sebagai sumber energi utama bagi tumbuhan.dg adanya glukosa ini akan terbentuk sumber energi,lemak,dan protein.zat2 ini akan menjadi sumber makanan bagi manusia dan hewan.
Jika kita ingin menciptakan kehidupan yg damai sejahtera,baik dalam lingkup makro maupun mikro,maka tiap2 diri kita harus mengelola dg benar jalan hidupnya dg 3 unsur tadi (air,karbon dioksida,cahaya matahari) agar menghasilkan glukosa(sumber energi) dan oksigen (kesejukan/kedamaian),sehingga bermanfaat bagi semesta kehidupan (menjadi rahmat bagi alam semesta).
Orang yg mampu mengambil pelajaran dari fotosintesis ini akan mendatangkan kesejukan,menghasilkan amal perbuatan yg baik (buah yg manis).sehingga banyak orang yg akan mencarinya untk mendapatkan kedamaian,seperti saat kita kepanasan dan berlindung dibawah pohon.
Orang2 seperti itu akan tetap konsisten,tidak tergoyahkan walau banyak ujian.sama seperti pohon yg terkena panas,hujan dan di guncang angin yg dahsyat namun tak pernah goyah/berpindah tempat walau 1 cm.
Ternyata inilah maksud Tuhan menjadikan pohon sbg perumpamaan,yaitu supaya manusia mengambil pelajaran
QS 14 : 24&25

Comments

Popular Posts